Mimpi Laptop Hilang

Di hari Jum'at saya berangkat ke suatu tempat di Jakarta, yang diyakini itu adalah UNJ walaupun dari segi bangunan jauh berbeda. Saya membawa dua tas, waist bag yang biasa saya pakai untuk menyimpan barang-barang yang selalu dibawa, dan tas ransel berisikan laptop berwarna merah milik Rima yang selama ini laptopnya sering ada di rumah saya.


Waktu untuk sholat jum'at tiba, awalnya saya duduk di lantai bawah dan menggantungkan tas ransel di dinding. Dan tidak lama setelah itu, tanpa alasan yang jelas saya pindah ke lantai dua dan lupa membawa tas ransel yang menggantung di dinding.


Di lantai atas, saya sholat yang di imami oleh lansia yang enggak bisa memandu sholat dengan baik. Selama sholat jum'at, imam hanya melalukan takbiratul ihram dan ruku' dengan terus menerus mengatakan Allahu Akbar dan Sami'allahu liman hamidah. Karena itulah akhirnya imam tersebut diganti, dan saya berdiskusi dengan orang2 di sebelah saya dan memutuskan imam yang lain.


Selesai sholat, saya ingat dengan tas yang tertinggal di lantai bawah, dan dari kejauhan saya melihat tas saya masih tergantung di tembok. Namun feeling saya negatif dan seperti dugaan saya, isi tasnya hilang, yaitu Laptop.


Tidak seperti orang-orang yang langsung bangun ketika mimpi buruknya ada di klimaks, saya tetap menjalankan mimpi tersebut. Saya merasa panik. Mungkin kalau ngikutin tren yang sekarang, pasti ada yang bakal bilang kayak Leomurphy teriakin pas lagi main ML


"Panik gak? Panik gak? Ya paniklah masa enggak!!!"


Namun setelah mengalami kepanikan itu, saya pulang ke rumah dan ngedumel ke ibu saya untuk nanyain gimana caranya buat nemuin laptopnya lagi. Hampir ingin ngechat ke Rima untuk ngejelasin kejadian ini, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke masjid lagi untuk mencari pelaku pencuriannya. Saya kesana dengan outfit yang tidak matching karena terlalu buru-buru. outfit yang saya pakai yaitu kemeja putih polos dengan celana olahraga MAN Cibinong yang warnanya terlalu ngejreng.


Sesampainya disana, saya berpapasan dengan teman saya yaitu Alfi dan beberapa teman cewek yang saya kenal namun tidak ingat siapanya. Sekedar say hai dan basa basi dikit, saya melanjutkan lagi jalan ke TKP. Disana saya melihat-lihat ke atas untuk mencari CCTV yang merekam ke arah TKP. Setelah menemukan ada CCTV yang tepat, saya bertanya lokasi ruangan yang memantau CCTV ke orang sekitar situ. Lalu diberitahu bahwa CCTV ada di ruang BKT yang entah itu maknanya apa.


Memasuki gedungnya, semua terlihat sangat besar dan 'wah' seperti kantor-kantor perusahaan besar. Saya terus berjalan mencari ruang BKT tersebut dengan terpesona dengan setiap ruangan yang ada di gedung. Yang lebih excited-nya lagi, di jalan saya melirik seseorang yang sedang duduk di depan laptopnya sambil melihat teaser Source Music New Girlgroup. WAH GILA BANGET PADAHAL SOUMU AJA BELUM NGERILIS ITU. Pokoknya ngelirik layar laptopnya dengan biasa aja, namun di dalam hati berteriak-teriak saking nge-hybe-nya *eh


Masih menuju ruangan untuk CCTV, di tengah perjalanan tiba-tiba insting menyadari kalau ini mimpi pun muncul, dan akhirnya bangun dari tidur lalu mengecek laptop tersebut dan Alhamdulillah-nya masih ada. Tau gitu mah dari tadi gausah panik dan nyariin laptopnya -_-

Share:

0 komentar