Goodbye, My Obsession!


Setiap orang pasti mempunyai ambisi untuk meraih apa yang diinginkannya, terlebih jika keinginan itu menjadi prioritas dalam hidupnya. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih keinginan itu, dengan cara apapun karena keinginan itu sudah mendominasi pikiran tanpa terkendali sampai membuat emosi meluap, dan itu menjadikannya sebuah obsesi.



Manusia tidak bisa hidup hanya dengan mimpi-mimpi tanpa adanya pengobar semangat untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan.Hal ini terjadi pada saya, karena saya juga punya ambisi yang besar untuk bisa melangkahkan kaki untuk menuntut ilmu di PTN ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia.



 Siapa sih orang yang gak mau kuliah di UI? Yang udah jelas itu kampus yang beken, keren, dan udah jelas prospek kedepannya yang pasti bakal cerah banget secerah sinar matahari, rasanya sangat tertarik untuk bisa bergabung menjadi The Yellow Strikes (read: Pengguna Jakun). Hal itu saya inginkan berdasarkan beberapa faktor, yaitu :
1. Jarak
Credits : Tribunnews.com

Ini hal yang paling simple, yaitu jarak. Karena saya tinggal di Depok dan kampus UI juga berada di Depok. Mungkin cuma kisaran 20-30 menit untuk bisa menempuh kesana dari rumah saya hehe..

2. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)

Credit : anakui.com

Di UI itu UKM nya banyak dan bermacam-macam loh. dari pertama tau UI itu juga pas di zaman MTs (sederajat SMP), dan itu taunya karena salah satu UKM nya, yaitu Marching Band. Pas era 2010 ikut Latber (Latihan Bersama) Garuda Indonesia, dan MBUI juga ikut disana sebagai peserta Latber. Lalu di akhir 2012 beberapa player Madah Bahana ini direkrut menjadi pelatih di MTs saya untuk  project lomba tahun 2013, disitu saya kenal sama beberapa anggota MBUI yang sudah jelas Ke-professional-an mereka tidak diragukan lagi. Karena itu sampe sekarang pengen masuk UI karena pengen gabung sama Madah Bahana Universitas Indonesia ini.

“Pokoknya kalau masuk di UI harus gabung sama MBUInya!” dalem hati saya ngedumel mulu.. hehehehe

3. PTN Terbaik
Credit : feb.ui.ac.id

Universitas kuning ini salah satu dari beberapa PTN Terbaik di Indonesia, dan banyak melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas yang tersebar menjadi pekerja professional. Karena yang terbaik selalu mudah dilirik oleh Perusahaan atau suatu tempat pekerjaan. Tapi pastinya kualitas pribadinya juga sih wkwkwk.

Tapi…

Takdir berkata lain, walaupun saya sudah berusaha, saya tidak mendapatkannya. Dan Alhamdulillah, saya menemukan takdir yang lain, yang mungkin itu yang terbaik untuk saya. Kini waktunya saya merelakan dan mengikhlaskan Ambisi saya itu dan mulai menjalani sesuatu yang sudah diberikan kepada saya. Saya tidak merasa kecewa atau galau yang berlebih hanya karena saya tidak bisa meraih obsesi ini (walau kadang ga bisa move on :3)

Jangan paksakan diri untuk meraih ambisi, kita sering memaksa diri. Alhasil, ketika sukses tidak  dicapai, kita sangat kecewa. Kita jangan sampai terobsesi, karena obsesi hanya akan membuat kita berbuat atau mengorbankan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu. Hal ini berlaku untuk berbagai hal, tidak untuk kisah saya ini.

So Let’s say Goodbye to Your Obsession
Aku Ikhlas
Aku Rapopo :')

(Ambisi sama Obsesi itu beda, silahkan cari di Mbah Google)

ADA CERITA TENTANG UI YANG HILANG! CEK DISINI

Tags:

Share:

8 komentar

  1. Sekarang lanjut di univ mana ka? Saya juga dlu yellow fighter juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita sama2 pernah berjuang di kampus yg sama yaa hehe. Saya sekarang di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 😊

      Hapus
  2. Saya kemarin ikut simak ui buat cadangan, dan ga lolos haha. Tapi alhamdullilah keterima di itb yang lebih saya inginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow keren sekali bung, bisa dapet yang lebih diinginkan. Sukses yaa! Saya yg masukangin sekarang :3

      Hapus
  3. Say Goodbye to your Obsession,Say Hello to your One of the Best Thing you've ever had bro :) Siapa tau ntar S1 di UIN,tapi S2 bisa Double Degree UI ;) Who Knows right ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaaahhh THATS RIGHT BRO! Really really right! Ini quotes yang mantap :D aamiin, semoga bisa tercapai :) yang penting kita bisa sukses dunia dan akhirat :)

      Hapus
  4. gagal tahun pertama masih ada tahun depan :) perjuangkan mimpimu. aku pernah seperti kamu, tahun lalu aku gagal di ptn impianku tpi aku bangkit dan berusaha memeperjuangkan impianku itu dan tahun ini aku berhasil mewujudkan mimpiku menjadi mahasiswa di ptn impianku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kakak hebat yaa, udah berusaha maksimal buat ngeraih ptn impian kakak :) saya cukup mensyukuri apa yang udah ada kak, mungkin ini yang terbaik buat saya,yang saya dapet saat ini juga ptn kok, ga kalah kerennya sama yang saya impikan :)

      Hapus